Istilah Pertamaxnya di Forum Bisnis Online Publisher-ID

Kocak juga ternyata ini forum. Berarti basic pertamax dan kawan-kawannya itu berlaku dimana aja ya.
Pertamax adalah orang yang memberikan komentar pertama pada sebuah thread. Yang mencetuskan bahasa Pertamax adalah forum kaskus. Forum yang besar dengan loyalitas membernya. Memberikan insprasi baru bagi forum-forum lain dengan istilah sama tapi berbeda nama. Bila kita lihat di thread kaskus, usernya selalu bilang Pertamax, Keduax, dst.. Yang menjadi warna baru yaitu di forum bisnis baru ini yaitu Publisher-ID.

Secara terang-terangan dan secara otomatis tertera pada setiap kolom komentar. Ini dia penjelasannya..

 

1.  Tuan Tanah
Sebutan untuk Thread Starter atau biasa kita dengar dengan TS.
2.  Sofa
Sebutan untuk postingan/balasan pertama setelah Tuan Tanah (di halaman pertama).
3.  Bangku
Sebutan untuk posting kedua setelah Sofa.
4.  Lantai
Sebutan untuk posting ketiga setelah Bangku dan seterusnya sampai paling banyak.

 

Seperti melambangkan kedudukan pada sebuah kerajaan. Hahahaha..

Jika link single post kita (tulisan sofa, bangku, lantai) disebarkan ke thread lain, atau di blog, atau dimanapun bila ada yang melakukan klik maka kita akan mendapatkan point. Mungkin sekian dulu postingan saya kali ini.

Sumber Perolehan Point di Forum Publisher-ID

Activities : Max Awards, Gengsi, Point

 

Komentar Portal : 40, 0, +1
Terima Komentar : 20, 0, +2
Komentar : 40, 0, +1
Berbagi : 3, 0, +1
Polling : 10, 0, +1
Terbitkan blog : 3, 0, +2
Kegiatan : 5, 0, +1
Terima Pesan : 5, 0, +1
Pesan : 20, 0, +1
Sapa : 10, 0, +1
Kunjungi Space : 10, 0, +2
Login Harian : 1, +2, +2
Sertifikasi video : 1, 0, +10
Atur Avatar : 1, +2, +5
Otentikasi Email : 1, +5, +10
Daftar Promosi : Tak terbatas, 0, +2
Kunjungi Promosi : Tak terbatas, 0, +1
Posting Bagus : Tak terbatas, +5, +5
Posting : Tak terbatas, 0, +1
Thread Baru : Tak terbatas, 0, +2

 

Kira2 aktifitasnya ini gan. Soalnya sumbernya langsung dari publisher-id.com

http://www.publisher-id.com/thread-744-1-1.html

Cara Mendapatkan Point Di Forum Publisher-ID Dengan Melakukan Misi

Mendapatkan point untuk ditukarkan sesuai keinginan kita ternyata masih ada cara lain selain posting thread maupun posting komentar di Publisher-ID. Kita juga bisa mengumpulkan point dan kredit dengan menjalankan tugas / misi / task yang ditawarkan oleh publisher-id. Adapun tugas-tugasnya ngga berat kok, dan tugas ini bisa kita temukan di bagian navigasi forum. Dan berikut adalah gambar dari rukun-rukun tugas yang bila dikerjakan akan mendapatkan point.

 

 

Klik Tab navigasi dan pilih icon Tugas, setelah itu kamu akan menuju halaman daftar tugasmu dan klik apply tugas yang ingin kamu lakukan terlebih dahulu dan setelah klik salah satu tugas kemudian kamu ikuti saja petunjuk yang diberikan pada halaman selanjutnya.

Tugasnya tergolong mudah, contohnya apabila kita mem-verifikasi email maka kita dapat popularitas 2 poin dan kredit 10 poin. lumayan kan bisa meningkatkan posisi kita di ranking. Tugas akan terus diupdate seiring level kita di forum

 

Seolah-olah kita berada di sebuah permainan game. 😀

 

Cara Mendapatkan Ranking Di Forum Publisher-id.com

Kalo waktu kemaren saya tulis tentang penggunaan dan penjelasan tentang magic di Forum Publisher-id.com, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial untuk mendapatkan ranking di publisher-id.com. Padahal Publisher-ID menurut saya forum yang paling instan. Segala macam bisa ditukar dengan point. Tapi tetap saja dibutuhkan petunjuk dan cara penggunaannya. Ini saya kutip dari forumnya :

“Pada bagian menu bar terdapat yang namanya Rangking, dan untuk pemula  mungkin masih bingung apa dan bagaimana kegunaan rangking tersebut, maka  dari itu saya ingin menjelaskan sekilas tentang rangking dan bagaimana  cara menggunakannya.Halaman Ranking merupakan sebuah tempat dimana kita bisa melihat  peringkat bahkan popularitas seluruh user yang mendaftar di  Publisher-ID. Kita juga bisa menukarkan poin dan gengsi yang kita dapat  untuk bertengger di klasemen penawaran posisi. Semakin besar kita  memasang poin maka posisi kita akan semakin besar, contoh bisa dilihat  digambar:

 



Harga tawaran yang kita pasang akan menentukan posisi kita, dan tawaran  poin akan menentukan jatah klik user kita di posisi yang kita pasang.  sebagai contoh begini: bila kita memasang harga 10 untuk 60 penawaran  poin, maka kita otomatis akan berada di atasnya posisi user yang  [misalkan] memasang harga 9 untuk 90 penawaran poin. Tetapi.. walaupun  kita berada di posisi lebih tinggi,  apabila ada 6 orang yang klik user  icon kita di ranking (10×6=60) maka posisi kita  di ranking akan hilang, sedangkan yang harga 9/90 akan memiliki  kesempatan sampai orang meng-klik icon dirinya sampai 10 kali. (9×10=90), ini seperti membayar 60 poin untuk 6 kali klik, yah seperti model iklan CPC (cost per click).

Setiap orang yang klik nama/icon user kita di posisi  penawaran maka poin popularitas kita juga akan semakin bertambah dan ini  akan menentukan posisi kita di ranking tercantik dan tertampan tergantung jenis kelamin kita wanita atau pria.

Kita juga bisa menyumbangkan poin untuk teman kita agar bisa nangkring di ranking penawaran pada sisi “Bantu Ranking Teman”. Tapi harus user yang sudah menjadi teman kita.Selain Tawaran Ranking, ada juga ranking tetap [mutlak] yang tidak bisa  dibeli, tetapi harus kita dapatkan ranking tersebut dengan aktif di  forum dan menjadi populer, diantaranya:

1. Tercantik : Ranking yang dihitung berdasarkan popularitas user yang berjenis kelamin  wanita, Popularitas dihitung berdasarkan banyaknya user yang  mengunjungi space-nya. dan popularitas ini juga terbantu dari tawaran  posisi ranking yang kita pasang.

2. Tertampan : Ranking yang dihitung berdasarkan popularitas user yang berjenis kelamin  pria, Popularitas juga dihitung berdasarkan banyaknya user yang  mengunjungi space-nya. dan popularitas ini juga terbantu dari tawaran  posisi ranking yang kita pasang.

3. Kredit : Ranking yang dihitung berdasarkan banyaknya kredit poin yang telah  dicapai… bila ingin tetap memiliki ranking tertinggi disini maka kamu  jangan terlalu boros menghamburkan poin kamu.

4. Teman : Ranking yang dihitung berdasarkan banyaknya teman kamu di forum  Publisher-ID. Oleh karena itu bila ingin ranking kamu tinggi disini kamu  harus cari teman sebanyak2nya.

5. Undangan : Ranking yang dihitung berdasarkan banyaknya Undangan yang kamu terima.

6. Posting : Ranking yang dihitung berdasarkan banyaknya posting yang sudah kamu  lakukan, semakin rajin posting maka posisi kamu akan naik disini.

7. Blog : Ranking yang dihitung berdasarkan banyaknya blog posting yang kamu  punya. semakin sering posting di blog maka kamu akan semakin tinggi  rankingnya.

8. Waktu Online : Ranking yang dihitung berdasarkan seberapa sering dan lamanya kamu  online dihitung berdasarkan menit, semakin sering kamu online maka  semakin tinggi ranking kamu”.

Sumber : http://www.publisher-id.com/thread-884-1-1.html

Penjelasan Tentang Magic Di Forum Publisher-id.com

Akhir-akhir ini saya lagi coba menelusuri pernak-pernik forum bisnis yang masih belum booming ini yaitu publisher-id.com. Pada kesempatan kali ini, saya ingin menulis tentang fitur Magic yang ada di forum publisher-ID berdasarkan yang udah saya coba sendiri. Masih banyak sekali fitur dari Publisher-ID yang belum saya coba. Oke deh langsung aja :

1. Kartu Point 
Harga : 10 Poin/Unit
Fungsi : Dengan kartu ini anda bisa mendapatkan poin tambahan secara berkala dan acak.
Ini seperti kartu random poin. Kalo beruntung, kita bisa mendapatkan poin hingga kurang dari 150% dari harga poinnya. Jadi klo mau instan untuk mendapatkan poin, beli magic ini aja.
2. Dongkrak
Harga : 20 Point/Unit
Fungsi : Menaikkan posisi thread Anda ke posisi puncak dalam jangka waktu tertentu. Dengan magic ini seolah-olah anda menjadi moderator yang bisa melakukan Sticky Thread, meskipun dalam waktu + 1 jam. 😀
3. Kartu Diam
Harga :  10 Gengsi/Unit
Fungsi : Menutup suatu thread agar tidak bisa dibalas oleh siapapun (untuk closed thread).
4. Kartu Suara
Harga : 10 Gengsi/Unit
Fungsi : Membuka kembali lagi thread kita yang telah ditutup menggunakan Kartu Diam supaya thread kita bisa dibalas oleh user lain.
5. Sundul
Harga : 5 Point/Unit
Fungsi :   Menaikkan satu thread ke posisi puncak. Jadi kalo menurut kita thread itu bagus, kita bisa kasih magic ini. Berlaku untuk thread kita maupun thread orang lain.
6. Kartu Warna
Harga : 10 Point/Unit
Fungsi :   Magic ini dipakai untuk ganti warna judul thread kita di forum atau judul blog kita. Ada 9 pilihan warna, hitam, merah, oranye, coklat, hijau, biru muda, biru tua, ungu, merah muda. Sehingga tampilan tulisan thread kita terlihat berbeda dari yang lainnya.
7. Mesin Waktu
Harga : 20 Point/Unit
Fungsi : Magic ini dipakai untuk mundurin waktu postingan kita. Misal postingan kita tertanda tgl 4 Agustus 2011, kalo kita pake magic ini, waktu postingan kita bisa dimundurin jadi 1 Januari 2011. Mantep kan? 😀
8. Radar Online
Harga : 10 Point/Unit
Fungsi : Untuk melihat status online/offline seluruh member publisher-id. Karena jika tanpa magic ini, kita hanya bisa melihat status online/offline hanya yang sudah berteman dengan kita.
9. Kartu Populer
Harga : 20 Point/Unit
Fungsi : Untuk meningkatkan popularitas blog Anda menjadi +3.
10. Papan Gravity
Harga : 20 Point/Unit
Fungsi : Magic ini bisa dipakai untuk mencoret2 atau memberi gambar dengan hasil tangan kita sendiri di kolom komentar blog. Berlaku untuk blog anda maupun orang lain.
11. Amplop Merah
Harga : 10 Point/Unit
Fungsi : Amplop merah ini digunakan untuk memberikan hadiah kepada user yang berkunjung ke space kita. Tapi hadiah tersebut kita sembunyikan di lokasi tertentu. Jika user tersebut berhasil menemukannya baik disengaja maupun tidak disengaja, maka user tersebut berhak mendapatkan amplop merah yang berisi sesuai dengan yang kita inginkan. Bisa berupa point bisa juga berupa gengsi.
12. Deteksi
Harga : 10 Point/Unit
Fungsi : Untuk mendeteksi keberadaan amplop merah yang disembunyikan oleh user tertentu pada halaman spacenya. Jadi dengan magic ini kita bisa secara sengaja mengharapkan point dari belas kasihan orang lain. 😀

INFO : Forum Bisnis Terbaru ( Publisher-id )


Temen-temen udah pada tau belom kalo ada forum bisnis baru? Namanya publisher-id.com. Kalo menurut saya sih, forum ini beda dari forum-forum yang lain. Apa yang bikin beda? Ini dia nih sob.. 
1. Notification
Publisher-id memiliki sistem notifikasi layaknya social networking. Jika Thread yang anda buat ada yang mengomentari atau komentar anda ada yang mengquote/membalas, maka Anda akan mendapatkan notifikasi tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir ketinggalan berita yang udah kamu ikuti. 
2. Point dan Gengsi
Perolehan point bisa dengan melakukan aktivitas tertentu seperti posting komentar, posting blog, mengunjungi space orang lain, membuat thread, dll. Lain hal dengan gengsi, untuk mendapatkan ini gampang-gampang susah. Saya sendiri masih kurang tau cara mendapatkan gengsi ini darimana saja. Yang saya tau jika anda mengisi secara lengkap profile anda dan mengupload avatar baru, anda akan mendapatkan gengsi 2.
Point dan gengsi ini keduanya sangat penting, karena keduanya menjadikan syarat untuk mendapatkan fasilitas “Magic” yang tidak dimiliki oleh forum lain.
3. Magic
Dengan magic anda mendapatkan fasilitas seperti administrator. Mungkin dengan gambar berikut ini, anda akan langsung mengerti.

4. Ranking

Dengan melakukan bid, anda akan duduk di ranking yang diinginkan. Tentunya semakin tinggi anda melakukan bid, maka semakin tinggi pula rankingnya. Ranking ini fungsinya untuk meningkatkan popularitas anda di dunia maya. Di dalam ranking sendiri, masih ada kategori ranking yang lain yaitu : Tawaran tertinggi, Tercantik, Tertampan, Online Paling Lama, Dll.
5. Misi (Tugas)
Dengan bersedia melakukan tugas yang telah anda pilih, maka anda akan mendapatkan point dan popularitas tertentu sesuai dengan keterangan yang ada. Lakukan tugas yang menurut anda paling mudah terlebih dahulu.
6. Medali
Anda akan mendapatkan penghargaan berupa virtual medal atas prestasi yang anda raih sesuai dengan kategorinya.
7. Affiliate
Publisher-id memiliki link affiliate seperti di dunia bisnis PTC. Jika link affiliate anda ada yang mengklik saja, maka anda mendapatkan 1 point. Jika yang membuka link affiliate anda melakukan registrasi, maka anda mendapatkan 2 point, jadi total point yang anda raih yaitu 3 point. Untuk mengetahui link affiliate anda yaitu klik : pengaturan – promosi. Anda akan menemukan 2 metode link affiliate.
Mungkin sekiranya itu aja yang saya ketahui. Di dalamnya masih banyak misteri yang harus dipecahkan. Untuk itu mari kita sama-sama cari tahu. Untuk yang belum registrasi, silahkan registrasi melalui link ini. Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis PPC Mobgold

Ngomongin PPC bagi yang udah merasakan enaknya memang kayak ngga ada abis-abisnya. Mulai dari sharing cara optimasi weblog, earning, dan lain-lain. Tapi berbicara masalah PPC apa sih yang lagi kamu kerjakan, itu sudah berbeda prinsip. Kenapa bisa begitu, soalnya masing-masing orang punya pengalaman dari salah satu Advertising Agency tersebut.

 

Ngomong-ngomong soal advertising agency, salah satu dari sekian banyak jenis peluang bisnis online melalui perangkat mobile, sejauh ini saya masih belum minat untuk pindah dari mobgold. Awalnya sempet kecewa juga dengan payout pertama. Tapi semakin kesini sepertinya penghasilannya semakin mantap saja. Hahaha..

 

Intinya kalo mau nilai klik iklan mobgoldnya tinggi, situs wap kamu harus berusaha jalan-jalan sampe ke United States. Disana nilai kliknya tinggi, sehingga penghasilannya pun semakin meningkat deras. Dan niche yang paling efektif menurut saya adalah situs download aplikasi dan game buat smartphone. Itu aja tips mobgold saya kali ini.